Berita

Pelabuhan Ketapang Dijaga Ketat Brimob dan Polisi Terkait Liburan Raja Salman di Bali

WinNetNews.com Liburan rombongan Raja Salman di Bali disebut-sebut akan diperpanjang dari berakhir 9 Maret menjadi 12 Maret. Terkait hal tersebut, pengamanan di Pelabuhan Ketapang pun bisa saja diperpanjang.

“Kita ikut jadwal liburan Raja Salman di Bali. Jika diperpanjang, pengamanan di Ketapang akan diperpanjang, personel ditambah,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto di sela memimpin pengamanan di Ketapang, Minggu (5/3/2017) malam.

Agus menjelaskan, sejak Minggu siang, telah dikerahkan 2 pleton Brimob dan sniper di kawasan Pelabuhan Ketapang. Sasarannya mengawasi aktivitas kendaraan dan penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Bali.

Pengamanan pelabuhan Ketapang sejatinya sudah dilakukan setiap hari sejak beberapa hari lalu. Namun khusus sejak kedatangan Raja Salman ke Bali pada Sabtu (4/3) kemarin, pengamanan diperketat. Termasuk, penambahan jumlah personel.

“Kalau liburan Raja Salman di Bali diperpanjang, otomatis pengamanan di Ketapang akan mengikuti,” jelasnya.

Selain Brimob, pengamanan melibatkan personel Satpol PP untuk memeriksa KTP para penumpang yang akan ke Bali. Pelabuhan Ketapang mendapat atensi pengamanan lantaran salah satu obyek vital nasional yang merupakan jalur masuk utama melalui darat ke Pulau Dewata.

“Sifatnya antisipasi. Semua kendaraan dan barang bawaan diperiksa sebelum masuk pelabuhan,” tutur Agus.

Selain Ketapang, imbuh Agus, pengamanan ketat diberlakukan di 10 pelabuhan rakyat di Banyuwangi. Pelabuhan ini dikenal sebagai jalur tikus ke Bali sehingga wajib mendapatkan pengamanan ketat. Khusus pelabuhan rakyat, pengamanan diserahkan ke masing-masing Polsek dibantu Satpolair Polres.

“Fokus pengamanan aktivitas nelayan yang bersinggungan dengan Bali. Kita punya 10 pelabuhan rakyat yang mengarah ke Bali,” pungkas mantan Kapolres Malang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: