Bisnis,  wisata

Di Borobudur ada Prekju lho…

Selamat datang di Paloegada.net. Semoga diberi kesehatan agar bisa beraktivitas sehari-hari. Ok, pada postingan kali ini tim paloegada akan me-review tentang kuliner di Magelang, tepatnya di daerah Borobudur. Deket banget sama pintu candinya. Paling cuman 50 meter dari gerbang candi. Jadi jika kalian berwisata ke candi borobudur pastikan kalian mampir ke sini ya. Kuliner ini baru buka awal puasa(2017) kemarin dan tim paloegada baru tahu itu saat setelah lebaran. Jadi baru bisa review. Untuk informasi saja, review ini kami dapatkan tanpa sepengetahuan pemilik restoran. Kami datang seperti layaknya pelanggan. Jadi tidak ada perbedaan pelayanan dengan lainnya.

Namanya Ayam Geprek Spesial Keju Pak Kentung. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 8 malam. Anda bisa buka Instagramnya di @ayamgeprekpakkentung . Kuliner ini sudah mempunyai 1 cabang. Ini cabang untuk yang daerah borobudur. Alamatnya di Jl. Balaputra Dewa No. 9 (depan Hotel Saraswati) Borobudur, Magelang. Telp. WA. +62 878 3957 9003. Tepatnya di sebelah mini market Purnama Jaya. Tempatnya agak menjorok ke dalam. Jadi kalian harus jeli untuk sampai ke tempat ini. Sederhananya jika kalian melihat parkiran motor – motor berwarna kuning dan banyak orang – orang tongkrong untuk berinternetan disertai tulisan Free Wifi berarti kalian sudah ada di tempat yang benar. Atau kalian bisa buka dengan Google Maps di bawah ini.

[googlemaps https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d988.6772048711883!2d110.2103068291791!3d-7.6066316703536625!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x0%3A0x0!2zN8KwMzYnMjMuOSJTIDExMMKwMTInMzkuMSJF!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1500195713846&w=600&h=450]

Cukup dengan review lokasi. Sekarang menuju ke review dekorasi. Dimulai dari tempat yang agak menjorok ke dalam adalah hal minus tersendiri. Parkiran cukup luas tetapi dikarenakan banyak orang – orang tongkrong untuk berinternetan di depan mini market menjadikan parkiran selalu penuh dan semakin sulit untuk mengetahui jika ada kuliner di sini. Buat informasi saja Anda bisa berinternetan dengan wifi mini market ini(passwornya borobudur11). Sebenarnya sudah ada banner yang cukup besar tetapi terlalu menjorok ke dalam sehingga tidak bisa dilihat dari jalan. Tempat masuk tidak disertai nama di atasnya menjadikan dari pinggir jalan hanya terlihat ada restoran tetapi sulit untuk mendeskripsikan itu restoran apa. Saat masuk ke restoran ada 1 anak tangga turun. Tidak ada gambar – gambar menu yang dipajang pada tembok sehingga tembok terlihat gelap dan kaku. Salah satu tembok terbuat dari triplek yang cukup tipis, jadi jangan untuk bersandar ya. Tapi yang membuat penasaran adalah kursi dan mejanya. Meja terbuat dari drum bekas yang dicat hitam dan atasnya diletakan kayu yang cukup kuat. Untuk kursi mungkin kalian hanya menemukannya di sini. Pertama bingung dengan kursinya, setelah dilihat dengan seksama ternyata ini adalah wadah obat paracetamol. Dan yang lebih mengejutkan ini masih baru, terlihat dengan tahunnya yang masih 2017. Kursi ini berbentuk tabung dan cukup tinggi untuk diduduki. Nilai plus untuk ini.

Kursi bertuliskan Paracetamol

Sekarang kita masuk ke makanan yang disajikan. Sesuai dengan namanya, makanan yang disediakan adalah ayam geprek. Bisa dilihat dari menu dibawah ini.

menu harga

Harganya cukup bersahabat untuk saya. Jika dibandingkan dengan yang di Kota Magelang. Untuk percobaan saya mencoba Mozza dan Mozza+BBQ (kok gak membeli yang lain? Harap maklum selera yang nemenin saya -_- ). Untuk minum hanya disediakan minuman teh dan jeruk. Ditambah lagi waktu itu es habis. Jadi terpaksa saya harus membeli air mineral ke mini market sebelah. Oh ya,, gratis minuman air mineral gelasan ya. Cukup lama pesanan saya dibuat. Saya pesan level 3. Saya mencoba tengah untuk mengukur seberapa pedas dari level 1 sampai level 5. FYI, 1 level berarti 1 cabe setan. Setelah beberapa saat pesanan saya sampai.

Mozza+BBQ
Mozza

Nasinya cukup banyak menurut saya. Pas untuk yang sedang kelaparan. Setelah mencoba beberapa suap. Terus terang saya kepedesan. Ini memang pedes atau saya yang gak kuatan. Saya makan yang Mozza. Beberapa suap saya mencoba yang mozza+BBQ. Ternyata tidak pedas, Yang bener ini manis dari saos BBQ. Tapi setelah habis semua terus terang kenyang. Porsi saya banyak lho.. dan saya kenyang.

Setelah ngobrol – ngobrol dan bersantai dengan yang menemani saya. Saya membayar ke kasir. Terus terang kasirnya gak ada sih hehe. Jadi langsung saja bayar ke belakang.

Kesimpulan

Ayam Geprek Spesial Keju Pak Kentung ini cukup pedas untuk kalian yang pecinta pedas. Ayam yang disajikan lumayan banyak sehingga memungkinkan nasi habis duluan dibanding ayamnya. Gelas minuman yang terbuat dari plastik sehingga bisa dibawa keluar jika belum habis. Tempat yang strategis dekat dengan candi borobudur. Intinya tidak akan mengecewakan jika makan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: