Cerita

Cerita gunung Salak 2016

Cerita dari @mabram_

Min saya mau berbagi cerita pengalaman saya waktu ke cikuray via pamalayan 9 oktober 2018, saya muncak 7 orang (5cowok) (2cewek) di antaranya abram(saya), bogel, edoh, asep, dani, sheren, aulia.

Ketika itu jalur pamalayan masih belum terlalu ramai dan nyaman untuk di daki, kita brangkat dari rumah jam 10 pagi dan mulai naik jam set 12 siang, awalnya kita ketawa” sambil bercanda sampe pos 1, kita istirahat di pos 1 dan tmen yang cewe bilang dua” nya lagi pada datang bulan. Saya udah mulai ga enak dan dalam hati saya bilang (bismillah smoga g terjadi apa”) stlh 5 menit istirahat kita jalan belum terlalu jauh dari pos 1 tiba” angin gede banget dan si edoh bilang “ah mungkin ini sambutan” di situ saya langsung bilang ke si edoh jaga omongannya jngan asal bilang trus dia mengiyakan. Lanjut jalan lagi sampe sampe pos 2 aman ga terjadi apa”, kebetulan di pos 2 ktemu rombongan dari jakarta kita santai” di pos 2.

Kebetulan hari udah mulai sore kita lanjut jalan lagi sampe hutan kebakar jam set 4 kita foto” sebentar lanjut jalan lagi sampe pos 6 kita jam set 7 langsung cari lahan yang lumayan landai dan muat 2 tenda, kita langsung bagi formasi buat masak, dan pasang tenda, Sehabis makan kita santai” pasang hammock sama api unggun tiba tiba si edoh gosok hp sambil ngmong “liat keluar jin nih” seketika semuanya langsung pada diem dan milih untuk beres” buat tidur karna si edoh ngmongnya udah kmna mna.

Ketika semuanya udah masuk tenda buat tidur tibatiba dari blkang ada rombongan dari jakarta pada lari ketakutan dan kita langsung tanya ada apa, tapi rombongan dari jakarta tidak mau ngmong. Semuanya langsung ngrti dan kita lngsung menenangkan mereka sambil ngasih mereka kopi sama makanan, ada satu orng dari jakarta yang bicara dia lihat ada yang terbang warna putih sambil ketawa” dan rombongan semuanya pada lari ke atas tetapi kerilnya di simpen di bawah karna ketakutan sampe lupa.

Udah brpa lama ngbrl” akhirnya ada yang berani ngambil kerilnya dan balik lagi ke atas dngan selamat dan langsung mencari lahan buat meraka pasang tenda. Setelah mereka udah lanjut jalan kami lanjut ngopi” stelah bbrpa menit ngopi” kami mendengar ada yang nangis di tenda cewek, kami otomatis langsung buka tenda cewek tapi pas di buka udah pada tidur dan langsung balik ke tenda karna takut. Setelah semuanya udah mulai tidur tibatiba si edoh si pngen pipis dan dia langsung bangunin si bogel buat nemenin karna takut ada yang nangis lagi, waktu si edoh pipis dia iseng senter” ke kanan kiri dia liat binatang mirip” harimau gtu gede bnget, dan dia langsung balik ke tenda. Sebelum msuk tenda dia penasaran pngen liat apa yang dia senter tetapi udah g ada.
Ketika udah pada tidur kecuali saya sama si dani ga tidur karna ga bisa tidur tibatiba ada bagong nubruk” tenda tepat ke pungguh si edoh 3x dan kami hiraukan mungkin lagi cari makanan.
Tepat pukul 2malam dnger suara pendaki lewat pake trackingpole tapi saya g buka tenda karna kata rombongan dari jakarta ga ada pendaki lain selain mereka.
Setelah pukul 3 subuh saya bangunin temen” buat summit. Pas lagi masak makan buat summit si dani pipis dan liat ada kakek” rambut panjang sedang jalan di sebelah kanan tetapi dia tidak ngmong. Untung ga ngmong kalo dia ngmong mungkin kita ga jadi summit😂 lanjut kita summit ber 5 dan si dani sama si sheren tidur di tenda. Ketika kami lagi jalan ke puncak banyak yang ganggu, ada yang liatin di kanan kiri atas pohon, bahkan baru istirahat langsung ada yang ganggu ke semua orang tapi alhamdullilah semuanya msih bisa tenang dan ga trjadi apa” lagi sampe puncak karna udah mulai pagi mungkin.
Memang bner ya ketika muncak ada orng yang lagi datang bulan bnyak rintangannya, mungkin cerita kami waktu muncak gunung cikuray sampe sini alhamdullilah semuanya selamat sampe rumah, mksih Cikuray buat pengalamannya edannnsss.. Selesai~