Cerita

CERITA MISTIS GUNUNG GUNTUR

Cerita mistis dari ??@helmiwindika12

Awalnya si udah ada rencana pngn naik ke guntur cuma masih bentrok sama kerjaan dan berbagai macam alesan buat fix. Nah pas malem taun baru akhirnya bisa jg naik ke guntur sekalian ngobatin kekecewaan krna minggu seblumnya gagal ke merbabu gara2 pas d jalan ada exident yg bkin gagal naik. Ok kita mulai, pas tgl 31 siang pulang krja kita mulai perjalan k garut tadinya sih mau nik bis tp krna lg ada pergeseran jalan dijembatan cisomang tol cileunyi jd kita putusin kita pkai motor dri cikampek ke garut krna ngindar macet dan ngejar waktu jg. Lalu smpai lah di basecamp pendakian guntur skitar jm 9 mlm dan kita mulai packing2 beresin logistik dan siapin semua. Saat itu kami naik berlima,cwo 3 dan cwe 2. Nah diantara berlima ada satu yg udh ngrti lah dan udh bbrpa kali naik gunung istilahnya udh sesepuh tukang naik gunung sebut aja dia bang melon hihi. Nah pas jm 10 mlm kita mulai pendakian menurut bpk2 yg di basecamp registrasinya itu ada d pos 1 dan sudah masuk hutan, gak smpe sejam kita berlima sampai lah di pos 1 dengan trek yg ngga bgtu sulit trus lakuin registrasi dan lanjutkan perjalanan ke pos 3 karena kita bisa camp di sana. Perjalanan dri pos 1 ke pos 3 lumayan wow treknya krena wktu itu abis ujan dan jalur nya bebatuan. Disepanjang jalan menuju pos 3 tmn saya yg perempuan sebut saja namanya vika dia selalu baca ayat kursi dan saya tnya kpda dia km knpa km baik2 aja kn jawab vika iya teh saya baik2 aja cma pas itu saya inget pas d jln dia sempet bilang teh vika lg dapet tp udh mau udahan ko soalnya udh 6 hari nah loh baru ke inget trnyata vika lg dpet spontan langsung horor deh prsaan saya pntes vika d spnjang jalan gak putus baca ayat kursi..saya cma bilang sama vika jngn ngelamun yah. Nah gak lama smpai lah kita d pos 3 skitar jm 2 semuanya baik2 aja dan gak ada hal yg aneh lalu pas sampai d sana sudah ada ratusan pendaki yg ngediriin tenda tp syukurlah kita msh buka tenda wlpn dengan kondisi dkt jalur pendakin (kebayang gmna rsanya lg tdr di tenda ada para pendaki lewat suaranya bkin tidur nyenyak sdkit kenganggu ?)..

Habis kita diriin tenda kita putusin buat istrht dan summit nanti pagi tapi mungkin krna saking capenya kita summit jd jam 10 pagi hahaha gak pa2 lah yah yg penting smpe puncak. Oke smpe puncak dan kmbali ke pos 3 lalu packing2 lagi buat trun krna wktu itu turun hjan lmyan dres jd kita trun dribpos dua sekitar abis magrib. Nah wktu itu kita berlima mulai trun saya sama vika ada d barisan tengan karena kita perempuan berdua. Pas belum lama jln dri pos 3 vika bilang dia pngn pipis nah udh aja si vika di anter pipis gak jauh dri jlur lalu gak lama kita lanjut jalan dan keanehan pun mulai terasa dari saya yg entah knpa brsa ada yg liatin dri blkang dan saya sring sesekali menoleh tp iya sudah lah mungkin prsaan saja, dari situ si bang melon tuh tiba2 bilang dri blkng ayo jln nya percepat gak tau deh ada apa. Bang melon mulai aneh dia trus baca baca ayat suci dlm perjalanan dan saya brtnya ada apa bang kta dia gk pa2. Terus saya blng bang tau gak vika lg dpet lah dapet bang melon nyaut dan langsung nnya vika. Vika km lg dpet yah trus vika jwab iya bang wah ko gak blng. Udh blng ko ke si tteh sama si tmn satu lg. Oh iya udh jngn ngelamun yah vika bang melon bilang gtu. Kami trus trun untuk ke pos satu dan dlm prjalanan saya smkin tak enk prsaan krna dri td prsaan trus ada yg liatin dan bgtu pun bang melon yg tak henti baca ayat2 suci spnjang jln yg membuat suasana mkin mnjadi takut dan kmi trus brjln dan melewati sungai dan di sebrang sungai kebetulan msh ada weung yg buka dan kita putuskn untuk rest di wrung itu. Anehnya wktu kita lg rest bang melon mundar mandir trus liatin jln sebrang sungai yg kita lewatin td entah apa yg dia lihat. Singkat crta kami sampai di pos 1 dan gak lama sampailah di basecamp. Kita putusin nginep d basecamp krna kita udh cape kalo lnjutin prjalan plng naik mtor. Kami berempat tertidur tp bang melon ttap trjaga dan msh dengan bacaan ayat2 sucinya, lalu subuh pun km trbangun dan trnyata adik yg pnya basecamp tmpt km tdr meninggal tmbah horor lah suasana lalu kita putuskn buat plng seceptnya. Kami pulang dan sampainya di rmh kami bercerita. Saya bertnya sama bang melon ‘bang wktu pas kita trun lu knpa ko pas kita rest di warung lu mundar mandir mulu liat ke arah sungai dan trnyata bang melon melihat sesosok makhluk laki2 berkuping pnjang dan mukanya sudah keriput berkuping pnjang gigi nya lalu jalannya agak membungkuk ada taringnya dia blng pas dri abis vika pipis dia udh ngikuti dri atas dia trus ngeliatin vika tp syukurnya vika gak ngelamun dan trus baca ayat kursi jd dia gk pnya ksemptan buat ngedektin vika tp anehnya pas kita nyebrang sungai tu mahkluk gak berani ikutan nyebrang dia cma liatin dri sebrang sungai sana dan perlahan dia pergi. Duh merinding smua denger bang melon cerita gitu untung crta pas udh dirumah. Kejadian itu sampai skrng msh teringat dan baru pertama kali stelah naik bbrpa gunung ngalamin hal mistis kaya gtu, entah itu bener atau tdk yg jelas saya dan bang melon yg ngalamin semoga bisa jadi pelajaran ketika kita berkunjung kita adalah tamu dan mereka yg pnya rmh dan sebagai tamu kita hrs menjaga sopan santun dan tutur bahasa agar bisa di trima dngn baik di sana. Selesai~