Cerita

MISTERI GUNUNG LAWU

Cerita dari @yossypras29 .

Sekitar 2th yang lalu, saya mendaki Gunung bersama 40 orang rombongan (AGMM JOGJA). Saya start dari basc Camp cemoro sewu sebelum magrib, sekitar Jam 17:10. Dari awal mendaki saya penasaran dengan Gunung lawu. Konon katanya Gunung lawu termasuk Gunung terangker, tapi saya selalu positif thinking aja. Allah swt selalu menjaga kita, saya tiba di pos 1 sekitar Jam 18:45. Saya dan rombongan istirahat sejenak. Setelah 10-15 menit berlalu, saya dan rombongan melanjutkan perjalanan. Ketika saya di pos 2 sampai saya dan rombongan istirahat sangat lama. Karena saya sampai sekitar Jam 20:00-20:25, itu baru sampai pos 2. Udara pun semakin dingin, karena saya dan rombongan naik waktu musim penghujan. Setelah selesi istirahat, terus jam 21:00 melanjutkan perjalanan di pos 3. Saya bersama 4 orang, yaitu (CY), (alm DN) ,(AD),(BP) ,yang rombongan lainya memilih untuk ngecamp di pos 2, dikarenakan banyak yang membawa perempuan (pacarnya). Setelah 1-2 Jam, saya sampai pos 3. Dipos 3 perasaan saya mulai tidak enak, tetapi saya tetap positif thinking aja. Setelah itu 2-5 mnt berlalu, saya melanjutkan perjalanan, awalnya saya nomer 1 ,tapi Lama kelamaan saya bisa nomer terakhir dan beban di punggung saya mulai terasa tambah berat. Ditengah tengah perjalanan menuju pos 4, saya meminta BREAK, Karena perasaan saya tidak enak. Saya mendengar bisikan dari atas tas carrier saya. Setelah saya menghadap belakang dan diatas ada sesosok orang. Mungkin penunggu Gunung lawu, ciri-cirinya sih berambut putih panjang dan mukanya bisa dikatakan biasa-biasa saja. Setelah saya istirahat, sekitar 2-3 mnt saya melanjutkan perjalanan. Nah apa yang terjadi, sesosok mahkluk tadi tidak pergi pergi juga. Dia tetap diatas tas carrier saya, seperti saya mengendong orang. Tapi saya tetap positif thinking aja, mungkin sesosok yang menyerupai simbah simbah tadi ingin menemani saya dan 4 orang teman saya. Setelah tiba di pos 4 ,saya istirahat setelah Jam 12an lebih saya melanjutkan perjalanan. Ternyata sesosok orang menyerupai simbah-simbah tadi masih diatas tas carrier saya. Saya mulai berpikir negatif,
Karena sebelumnya saya belum pernah naik Gunung lawu via Cemoro sewu. Waktu naik malah kejadian kayak gini, tapi ya gakpapapa buat pelajaran saya. Setelah sampai di pos 5, sesosok simbah simbah tadi menghilang begitu saja. Menghilangnya itu naik ke atas, seperti peri. Setelah itu saya dan 4 orang tadi tiba di pos 5 sekitar Jam 1:30an. Setelah itu saya mencari lapak buat mendirikan tenda, setelah tenda itu berdiri saya dan teman teman bergegas masuk tenda dan saya menceritakan kepada teman teman saya tadi tentang kejadian tadi. Katanya pada gak lihat, hanya saya aja yang lihat. Terus teman2 saya pada heran dan bertanya sama saya “kenapa kok kamu bisa lihat “? Terus saya menjawab, “memang dari kecil saya suka melihat makhluk makhluk kayak gitu, entah digunung merapi, dirumah atau dimana mana, dan itu juga tidak sering dan saya juga memberitahu teman saya” saya juga punya kelainan, yaitu kelainan ini mungkin pada gak percaya, yaitu saya bisa melihat dahulu kecelakan sebelum terjadi kecelakaan itu. Entah di Mimpi atau felling, atau di TV dan besoknya bisa kejadian dan itu selalu benar. Kejadian itu didepan mata lho, saya juga binggung, knp kok saya bisa punya firasat yang selalu benar. Tapi awalnya saya takut, tapi Lama kelamaan saya biasa biasa saja. Mungkin anda tidak percaya dengan cerita saya? Cobalah mendaki dengan saya pasti saya ceritakan kejadian yang hanya saya alami…