Cerita

MISTIS DI GUNUNG BAWAKARAENG

By @tofhaciayadi

Asalamualaikum semua cuma mau berbagi pengalaman nih tentang mistisnya gunung Bawakaraeng malino Sulsel. Beberapa bulan yang lalu sya bersama teman2 saya naik ke gunung bawakareng total rombongan ada 34orng, bnyak yah ?. Pada hari kamis 16 juni 2016 sya bersama rombongan brangkat menuju desa trakhir yg bernama lembana sebelum melakukan pendakian kita semua breafing dulu, di situ kita d beritahukan jika d gunung ini d larang memakai warna merah dan hijau, dan alangka kagetnya sya warna carrieku saat itu berwarna merah tapi untung ada cover bag hehehe agak lega sih, trs d larang ribut dari pos 3 smpe ke pos 5 klo mau bicara bisik2 aja kata leaderku, setelah breafing selesai kita pun memulai perjlnan pada pukul 2 sore, target ngecamp d pos 5 sebelum malam, d perjlnan kita menjumpai beberapa makam ada yg makam pendaki ada juga makan yg bertuliskan noni, setibanya d pos 5 jam sdh menunjukkan pukul 7 lewat, kami langsung mendirikan camp pada mlm itu angin pos 5 bawakaraeng benar2 kencang tenda seperti mau copot, keesokan harix kami melanjutkan perjlnan menuju pos 10 pos trakhir untuk summit, tapi d sni kami belum menemukan kejanggalan, kejanggalan mulai muncul ketika qt trun dari pos 10 qt trun jam 11an klo nga slh inget d perjlnan pos 9 ke pos 8 ada slh satu teman hipo, di situ bnyak membuang wktu smpai akhirnya kita melanjutkan jln pukul 3 dri pos 8, wktu itu sya jln cuma ber5 ada 1 cwe yg bercerita sma sya, dia blng kmren wktu aku ke sni aku prn tersesat satu hari satu mlm krna salh jalur trs dia nunjuk jalur tersebut, setelah menujuk jalur itu cwe itupun terdiam trs dan ingin cpt2 sampai d tempat camp sesampaix d pos7 wktu itu sudah magrib, si cwe tdpun jatuh pingsan dan smpat kerasukan kita smua panik gimana nih klo bgni tmn2 yg lain jga sempat ada yg melihat tante kunti hahaha kaget sih wktu ada cwe lain yg blng cntik bnget tuh cwe yg baju putih aku blng mna itu dia nunjuk ke arah tmn yg kesurupan itu, trs aku lihat d sna nga ada cwe selain yg kesurupan trs nga ada yg make baju putih, yah terpaksa sok tegar deh aku cba alihkan pandang si cwe td dri pada ikutan kesurupan kan terpaksa sok tegar deh aku cba alihkan pandang si cwe td dri pada ikutan kesurupan kan repot, setelah teman sya sadar kita melanjutkan perjlnan menuju pos 5, d perjlnan ini asli seramnya, pas d jln sya melihat tante kunti berdiri d samping pohon dekat bnget sma jalur jd sampingan gitu sma tente kunti tapi aku cuek aja mungkin si tante mau kenalan hahahaha, setibanya d pos 6 tmn cwe yg td keserupan kembali dan yg rasukin blng, cpt bawa trun tmnmu ini dri sni kalian harus cpt smpe pos 5 krna penunggu jalur yg dia tunjuk tadi nga suka sma cwe ini, terpaksa langkah kita makin cpt biar bisa cpt smpe pos 5, sesampainya pos 5 kita ngecamp lgi dan untungnya mlm itu smua aman, keesokan harinya kami trun di pos yg d larang berisik td, sya dan beberapa tmn yg d blkang jumlahnya 12 orng sangat berisik ntah sengaja ato lupa wktu itu, dan akhirnya keributan kita d sambut sma penunggu pos sering bnget ada penampakan padahal ini siang bolong tpi kata leaderku kalo uda ngelewatin sungai pos 3 semuanya akan aman, terpaksa deh trunnya lari2 biar aman hahaha sesampainya d basecamp kita semua bercrta tentanf apa yg di lht di atas dan ternyata bnyak bnget yg lht sesuatu, sekian dari saya.. Selesai~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: