• Cerita

    Nenek – Nenek Berkonde di Gunung Lawu

    Cerita dari @Annisaird Saya naek ke gunung lawu via cemoro sewu, saya rombongan 8 orang dan saya perempuan sendiri, dan saya juga sedang mengalami menstruasi. Sebenernya saya gatau kalo ada larangan nanjak bagi wanita yang sedang berhalangan. Sampai basecamp cemoro sewu jam 4an. Kami beristirahat sejenak sekalian packing yang akan kami bawa saja. Pukul 08.00 kami mulai perjalanan, awalnya saya ga ada feeling apa2,atau suggest apapun karna saya sedang haid Selama perjalanan saya masih bercanda tawa sama temen saya, Saya selalu barisan pertama sama 2 orang temen saya, jadinya kami cuma ber 3 selama perjalanan, dari pos 3 ke pos 4 saya itu pengen metik buah sejenis stroberi gitu bentuknyaKayak ada ketertarikan buat…

  • Cerita

    MISTERI GUNUNG RINJANI

    Tahukah kamu, di balik kemegahan dan keindahannya yang terkenal, Gunung Rinjani yang terletak di Lombok memiliki banyak kisah misteri di dalamnya? Faktanya, Gunung Rinjani oleh penduduk setempat dijadikan sebagai gunung atau tempat yang suci. Banyak mitos yang dipercayai oleh penduduk setempat yang menjadikan Gunung Rinjani tidak hanya misterius, tetapi juga angker. Kali ini kita akan mengulas beberapa mitos dan juga misteri gunung Rinjani. 1. Asal Mula Nama Gunung Rinjani Menurut cerita yang beredar di masyarakat, ada setidaknya 3 buah versi cerita yang berbeda di balik penamaan gunung Rinjani. Yang pertama, bahwa nama gunung Rinjani berasal dari bahasa Jawa kuno yaitu ‘rinjan’ yang artinya adalah tuhan. Versi kedua mengatakan, konon, zaman…

  • Cerita

    Cerita Mistis Pendakian Gunung Merapi (jateng)

    By ?? @muzakiimam Cerita ini dimulai dari saya sendiri yang memang senang mendaki karena ketagihan. so, pada saat itu awal bulan april 2016 hampir setahun lalu. saya berangkat tanpa ada persiapa yang matang bersama teman yang saat itu magang bareng. Sebelumnya, kami tidak membawa persedia yang berarti baik itu berupa tenda, matras, SB dll. kami benar2 saat itu sangat nekat untuk mendaki dengan cara naik langsung turun lagi, hanya berbekal pakaian yang melekat dan jaket beserta logistik. singkat cerita, kita udah sampe di basecamp NEW SELO pendakian gunung merapi sekitar pukul 17:00. Karena planing kita mau tek-tok, jadi kita bersantai lebih dahulu dan akan mulai naik pada pukul 22:00 atau lebih…

  • Cerita

    MISTERI GUNUNG KELUD

    By @dianeka07 Langsung aja ya… Saya akui saya masih baru pertama kali naik gunung,dan itu pun saya nekat karena penasaran ingin mencoba rasanya seperti apa pendakian itu…Alhasil ada kawan saya yang bersedia menemani,dia sudah melanglang buana dari gunung ke gunung,jadi insyallah sayaa yakin saya nyaman dengan dia. Singkatnya saya putuskan untuk mendaki gunung yang paling dekat dengan rumah saya.Gunung Kelud,saya mulai pendakian jam 7.30.Perjalanan dimulai dari Desa Tulungrejo Kec.Gandusari Kab.Blitar,*jalur pendakian ini dibuka baru setahun terkahir ini stelah terjadi letusan tahun 2014. Perjalanan ke pos 1 sekitar 1 jam.Perjalanan masih baik-baik saja sampai berlanjut ke pos 2 lalu pos bayangan.Saya merasa sudah ramai kanan kiri saya(Alhamdulillah saya bisa menyaksikan Live nya…

  • Cerita

    MISTIS DI GUNUNG HALIMUN SALAK

    By @rusli.amarah Saya mau berbagi cerita mistis lagi nih, tapi kali ini di gunung salak. Karena rumah saya di Bogor ya otomatis yang paling sering saya daki gunung salak dong. Sampe gak ke hitung udah berapa kali kesana. Hehehheh. Oke lanjut, ada beberapa kejadian mistis yang saya alami ketika mendaki gunung salak. Saya naik waktu itu 2013 sebelum kejadian sukhoi nabrak gunung salak.kita berempat naik lewat pasir reungit cibatok.saya, iswan, ghani dan ahmad naik aman aman saja sampailah kita di kawah ratu. Setelah poto poto lanjut jalan sampai di tanah lapang bekas eksplorasi gas alam jaman belanda dulu..itu kata orang sih..kita mendirikan tenda karena hari sudah menjelang maghrib. Nah kejadian berawal…