• Cerita

    Tersesat di Gunung Sindoro

    Cerita Dari @rzkyprygaa_ Saya naik ke gunung Sindoro via kledung tanggal 9 november 2018 saya rombongan 3 laki laki 2 perempuan. Dan sudah ada teman saya yang menunggu di term mendolo 2orang yang bernama azmi dan lutvi , saya sampai di mendolo jam 15:00. Lalu saya menyewa pickup menuju kledung ,sampai kledung jam 16:40 saya ber7 langsung berpacking ulang dan sebagian bersih-bersih dan sholat. Saya dipercayai sbg ketua pendakian lgsg mengurus simaksi lalu berdoa bersama. Kondisi hujan gerimis kita baru keatas jam 17:15 lalu kami berjalan menuju pos1 tidak menggunakan ojek. Jam 18:30 ditulisan slmt dtg gn sindoro itu kami sudah merasakan hal mistis disitu perasaan mulai gaenak saya yg membuka…

  • Cerita

    Sosok Nenek Penunggu Telaga Warna

    Assalammualaikum. Numpang share cerita pengalaman saya min @rickhowahyudi_ naik ke taman nasional gunung Gede Pangrango tanggal 17 agustus 2018. Niat saya naik tanggal 17 untuk mengibarkan bendera merah putih dipuncak gunung gede akhirnya saya mengajak satu kawan saya yaitu @agunggfee. Saya orang depok dan agung kawan saya orang jakarta, kita berangkat hari jumat tanggal 16 agustus pukul 23.00wib dari depok (rumah saya) menggunakan motor. Sesampainya dibasecamp cibodas sekitar jam 2.30wib kita beristirahat sebentar diwarung terkenal disana (warung mang idi) niat saya kita berangkat sehabis ba’da shubuh. Ohiyaa posisi gunung gede tsb lagi keadaan tutup dan saya fikir hanya saya dan agung yg naik, karena kita naik lewat orang dalam/calo, ternyata banyak sekali yang…

  • Cerita

    Cerita Mistis Pendakian Gunung Merapi (jateng)

    By ?? @muzakiimam Cerita ini dimulai dari saya sendiri yang memang senang mendaki karena ketagihan. so, pada saat itu awal bulan april 2016 hampir setahun lalu. saya berangkat tanpa ada persiapa yang matang bersama teman yang saat itu magang bareng. Sebelumnya, kami tidak membawa persedia yang berarti baik itu berupa tenda, matras, SB dll. kami benar2 saat itu sangat nekat untuk mendaki dengan cara naik langsung turun lagi, hanya berbekal pakaian yang melekat dan jaket beserta logistik. singkat cerita, kita udah sampe di basecamp NEW SELO pendakian gunung merapi sekitar pukul 17:00. Karena planing kita mau tek-tok, jadi kita bersantai lebih dahulu dan akan mulai naik pada pukul 22:00 atau lebih…

  • Cerita

    MISTIS DI GUNUNG HALIMUN SALAK

    By @rusli.amarah Saya mau berbagi cerita mistis lagi nih, tapi kali ini di gunung salak. Karena rumah saya di Bogor ya otomatis yang paling sering saya daki gunung salak dong. Sampe gak ke hitung udah berapa kali kesana. Hehehheh. Oke lanjut, ada beberapa kejadian mistis yang saya alami ketika mendaki gunung salak. Saya naik waktu itu 2013 sebelum kejadian sukhoi nabrak gunung salak.kita berempat naik lewat pasir reungit cibatok.saya, iswan, ghani dan ahmad naik aman aman saja sampailah kita di kawah ratu. Setelah poto poto lanjut jalan sampai di tanah lapang bekas eksplorasi gas alam jaman belanda dulu..itu kata orang sih..kita mendirikan tenda karena hari sudah menjelang maghrib. Nah kejadian berawal…

  • Cerita

    MISTIS DI GUNUNG BAWAKARAENG

    By @tofhaciayadi Asalamualaikum semua cuma mau berbagi pengalaman nih tentang mistisnya gunung Bawakaraeng malino Sulsel. Beberapa bulan yang lalu sya bersama teman2 saya naik ke gunung bawakareng total rombongan ada 34orng, bnyak yah ?. Pada hari kamis 16 juni 2016 sya bersama rombongan brangkat menuju desa trakhir yg bernama lembana sebelum melakukan pendakian kita semua breafing dulu, di situ kita d beritahukan jika d gunung ini d larang memakai warna merah dan hijau, dan alangka kagetnya sya warna carrieku saat itu berwarna merah tapi untung ada cover bag hehehe agak lega sih, trs d larang ribut dari pos 3 smpe ke pos 5 klo mau bicara bisik2 aja kata leaderku, setelah…