Artikel,  Life Style,  Teknologi,  Uncategorized

Biar Kamu Nggak Kecanduan Main HP, Ganti Aja HP-mu Jadi Kayak Gini. Dijamin Bakal Males Liat Layarnya Terus-terusan!

Nggak bisa dipungkiri, kehadiran teknologi smartphone ke muka Bumi banyak mengubah perilaku manusia, baik secara individual maupun sosial. Gegara ada smartphone, kadang acara ngumpul-ngumpul bersama cuma dipake buat sibuk sama HP masing-masing. Pas nonton konser, yang ribet dilihatin malah rekaman di layar ponselnya, bukannya si artis yang lagi tampil. Kan sedih~

Kamu juga jadi punya kecenderungan buat ngecek layar smartphone hampir setiap menit, kan? Entah buat ngecek jam, ada SMS atau chat masuk, main medsos, sampai dijadiin kedok doang supaya kelihatan sibuk. Ngaku aja deh, hihihi!

via pricebook.co.id

Hmm… sebetulnya kecanduan telepon genggam ini bisa kamu atasi dengan cara yang simpel banget, gaes. Nggak perlu sampe harus ngumpulin smartphone dalam kotak pas acara kumpul-kumpul atau nyita HP pas jam sekolah atau kerja.

Ganti aja layar HP-mu jadi hitam putih kayak gini. Yup, salah satu faktor pemicu utama kamu nggak bisa ngelepas pandangan dari smartphoneadalah karena warna-warninya.

via mobilegeeks.de

Tips ini diperkenalkan sama James Hamblin, senior director dari segmen If Our Body Can Talk situs The Atlantic. Dia ngejelasin kalo warna-warna cerah pada ponsel cenderung menarik perhatian kita, terutama warna merah. Dengan mengganti layar ponsel jadi hitam-putih, ketertarikan kita ke layar ponsel itu juga bakal berkurang. Tampilan HP-mu nggak ubahnya TV jadul tak berwarna. Masih mau nonton TV hitam-putih?

Lama-kelamaan, karena kita males lihat layar HP, tanpa sadar kecanduanmu lihat HP tiap menit pun akan menurun drastis.

via androidspin.com

Gimana caranya ngubah setting layar jadi hitam-putih? Kalo buat iPhone, masuk ke menuSetting > General > Accessibility > Display Accomodation > Color Filters > terus pilih Grayscale.

Sementara buat smartphone Android, khususnya yang versi Lollipop, caranya agak lebih rumit. Pertama, aktifin Developer mode (dengan tekan build number di Setting > About phone/About device beberapa kali). Setelah beberapa kali, smartphone bakal ngelacak kalo kamu adalah Developer. Balik lagi ke Setting, di bagian atas About phone/About device kamu bakal nemuin menu Developer Option. Masuk dan tekan Simulate color space, kemudian pilih Monochrome.

via brandsynario.com

Dengan memasang layar hitam-putih, kamu nggak cuma bisa ngilangin kecanduan sama HP, tapi juga menghemat baterai! Keren kan? Udah buruan ganti setting layar HP-mu jadi hitam-putih.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: