Produktifitas,  Teknologi,  Tutorial,  Uncategorized

menggunakan BRI Mobile di android smarthfren

Selamat datang di blog Paloegada.net . Blog ini memberikan kebebasan dalam berartikel. Ok, dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi BRI Mobile pada android Smarthfren.

Pertama – tama saya akan jelaskan kenapa BRI Mobile tidak bisa digunakan dalam android smarthfren. BRI Mobile adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Bank Rakyat Indonesia untuk mempermudah transaksi dengan menggunakan android. Aplikasi ini offline, jadi tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali. Sebagai gantinya aplikasi ini menggunakan layanan pesan singkat. Biaya mengirim pesan dibutuhkan dalam hal ini. Selanjutnya, kelemahan dari Android Smarthfren adalah tidak adanya pengaturan default kartu SIM pengiriman pesan. Padahal aplikasi BRI MObile secara otomatis akan mengirim pesan melalui SIM 1.

Cara pertama, anda bisa mendaftarkan nomer smarthfren anda ke cabang BRI terdekat agar bisa melakukan transaksi dengan android anda.

Cara yang kedua, kita mencari jalan belakang untuk kasus ini. Pertama anda lakukan transaksi seperti biasa, setelah itu aplikasi akan meminta ijin untuk mengirim sms. iyakan saja. setelah itu anda berpindah ke pesan. di sana akan ada kotak sms keluar ke 3300. dan terlihat ada pengiriman dari sim 1. kalian salin saja pesan itu. terus kalian tempelkan dibawahnya. kirim manual menggunakan sim 2. selesai. anda sudah bisa bertransaksi BRI dengan menggunakan smarthfren.

anda dapat mendowload aplikasi android BRI Mobile disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: