wisata

BALKONDES BUMIHARJO BOROBUDUR

balkondes atau yang disebut balai ekonomi desa telah didirikan di beberapa desa di borobudur. Balkondes ini bertujuan sebagai penarik wisatawan untuk berkunjung ke borobudur dan sekitarnya sehingga waktu yang di habiskan lebih lama. Ketika long stay di Borobudur diharapkan trafik dana atau perputaran dana di borobudur meningkat.

balkondes bumiharjo kemarin di kunjungi oleh menteri BUMN ibu Rini (maaf lupa lengkapnya ya bu rini). Kunjungan tersebut terjadi karena ibu rini mendapatkan undangan pernikahan di Hotel di daerah borobudur. Malam harinya di Balkondes Bumiharjo diadakan slametan sebagai titik dimana akan beroperasinya balkondes bumiharjo.

acara slametan diprakarsai oleh balkondes dan pelaku wisata bumiharjo di kampung dolanan bapak Abet nugroho. Acara tersebut pemotongan tumpeng, sendratari dan wayang golek. Slametan ini sangat begitu mengejutkan seluruh undangan yang ada karena tiba-tiba ibu mentri rawuh dalam acara tersebut. Tentunya dari pihak panitia tidak bergitu siap karena pemberitahuaanya sore hari dan datangnya ibu mentri habis isya. alhamdulillah, kegiatan lancar walaupun ada seorang yang dari bali terbang ke magelang hanya untuk acara ini.

bu rini sangat senang dengan acara yang ada di balkondes bumiharjo. Masyarakatpun sangan bahagia, tetapi mulai acara tersebut sudah terlalu malam. Beberapa tokoh masyarakat yang sudah sepuh meninggalkan acara. ada tokoh masyarakat yang bilang ke panitia balkondes : ngundang mentri ra tau teko mbasan ra dundang teko dewe canda salah satu tokoh masyarakat….hihihihi

bakondes bumiharjo su

dah hampir selesai walaunpun sudah beroprasi. Balkondes ini akan dilengkapai home stay untuk mendukung tamu y

ang menginap. masyarakat bumiharjo berharap dengan adanya balkondes perekonomian menjadi lebih maju dan sadar adanya wisata juga menjadi lebih. Sadar wisata adan membuat sadar akan keindahan dan kebersihan.

saya juga mengapoud vidio saat pemotongan tumpeng yang sangat matiran di balkondes bumiharojo borobudur. Saya selaku penerima tamu sehingga tidak bisa dekat ya. ini dia linknya klik di sini

nb : misal ada kesalah penulisan dan sebagainya mohon maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: